Hadiri Pelantikan HMI Cabang BMR, Bupati Sebut Pengurus Baru Calon Pemimpin Daerah

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada Minggu malam (2/1/2022), di Hotel Sutanraja menyatakan pengurus baru HMI Cabang BMR sebagai calon-calon pemimpin daerah dimasa yang akan datang.

Ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya periode 2021-2022.

Pada kesempatan ini pula, Yasti memuji Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama dan mendoakan suatu saat nanti bisa masuk dalam jajaran kabinet di pemerintahan presiden RI masa yang akan datang.

Bupati membeberkan beberapa agenda penting Pemkab Bolmong diantaranya, Bolmong akan segera memiliki perguruan tinggi baru kerjasama antara Universitas Dumoga Kotamobagu dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan rencana besar Pemkab Bolmong dengan hadirnya Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang mampu memberikan lapangan kerja bagi ribuan orang pencari kerja. Dengan nilai investasi mencapai Rp 140 Triliun.

“Kimong akan menyerap tenaga kerja hingga 30 ribu orang,” kata Yasti. Ini merupakan peluang besar bagi lulusan perguruan tinggi daerah khususnya.

Dia juga menyentil terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bolmong yang masih rendah. Namun, demikian keberhasilan juga telah dicapai selama pemerintahannya sejak 2017 silam. Menurut dia, ada peningkatan yang cukup signifikan dari sebelumnya IPM Bolmong ada diperingkat 14 dari 15 Kabupaten dan kita di Sulut, naik menjadi peringkat 7 se-Sulut.

Perlu diketahui, pelantikan pengurus HMI Cabang BMR turut dihadiri pelaksana harian KAHMI Provinsi Sulut , pimpinan DPRD Bolmong dan Boltim, pimpinan SKPD serta Organisasi kepemudaan di BMR.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.