Kunker perdana di Kodim Bolmong, Pangdam Merdeka Apresiasi Program B-10

0
53

KOTAMOBAGU — Sebagai pejabat baru yang menjabat sebagai pimpinan Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh melakukan kunjungan kerja ke jajaran yang ada di bawah.

Pangdam XIII/Merdeka tersebut mengunjungi Markas Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kodam XIII/Merdeka sekaligus melakukan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI yang berada di Bolmong raya, Jumat (14/01/2022).

Sesampainya di Makodim Bolmong, Pangdam Merdeka disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP bersama seluruh jajaran yang dilanjutkan dengan jajar kehormatan, juga suguhan tarian Kaka Enda, karate INKAI anak anak asuhan dari Kodim Bolmong, serta atraksi double stick.

Dalam sambutanya, jendral bintang dua tersebut mengatakan, Pertama tama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang telah hadir saat ini karena kedatangan saya ini disambut dengan semangat dan tatapan mata yang tajam, “Inilah jati diri tentara yang sesungguhnya tetapi jangan pernah sekali kali menyakiti hati rakyat dan itu yang harus dijaga,” ucap Pangdam.

“Sebagai seorang Babinsa jangan biarkan ada seseorang yang merusak wilayah yang telah kalian bina selama ini karena dengan begitu suasana kondusif akan tercipta dan lakukan itu secara humanis,” ujarnya.

Lanjut Pangdam Merdeka, Sampai dengan saat ini belum ada pernyataan untuk daerah Bolaang Mongondow untuk penularan kasus Covid-19 belum ada sampai dengan nol kasus dan untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. “Yang dimulai dari Babinsa, Danramil bahkan Dandim agar terus menghimbau, menyampaikan serta menyadarkan masyarakat kita untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan dan jangan pernah lalai,” imbuhnya.

Diakhir arahannya, Pangdam Merdeka mengapresiasi dari program Dandim Bolmong yang berbunyi Program B-10 dimana setiap Babinsa wajib membawa 10 warga binaan untuk divaksin.

“Saya berharap kalian bisa hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat karena itulah jiwa yang telah tertanam pada diri kita sesuai dengan delapan wajib TNI dan saya percaya kalian bisa melaksanakan tugas itu,” tutur Pangdam.

Turut hadir Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Asintel Dam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, Asops Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M, Aspers Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, SIP, Aster Kolonel Czi Achmad Yussa, Asren Kolonel Inf Antonius Totok Chris Hardjoko, Kahubdam Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S.Sos, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B, Kabekangdam Kolonel Cba Heru Nurcahyo, Kapendam Letkol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, Danpomdam Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi A,. SIP, Kakumdam Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan, SH. MH, Kababinminvet Kolonel Inf Didik Sugiantoro, Dandenintel Letkol Inf Erry Dwianto.

Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.