Metode Komsos, Babinsa Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

0
224

B O L M O N G — Komunikasi Sosial merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara aparat kewilayahan bersama masyarakat, dan sebagai Babinsa di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak yang turun langsung ke wilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dan Mitra Karib untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu warung warga di Desa Pindol Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (03/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Jufri mengatakan, Dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dengan mitra karib serta masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Babinsa memegang peran dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Babinsa yang selalu aktif melakukan Komsos dengan masyarakat yang ada di wilayahnya,” ujar Babinsa.

Karena, dengan bekal komsos itulah Babinsa mampu memerankan pembinaan teritorial (Binter) daerah binaan. Komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah warga binaan dan Mitra Karib salah dengan membicarakan penularan virus Corona dan mengajak untuk melaksanakan vaksinasi sehingga Babinsa mampu mengajak warga untuk ikut di vaksin.

“Komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” tutur Babinsa.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.