Raih WTP, Wagub Sulut Apresiasi Bupati Bolmong

0
242

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, karenaberhasil membawa Bolmong meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), selama 15 tahun terakhir dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Salut untuk Ibu Yasti, dalam sejarah berdirinya Bolmong belum pernah raih opini WTP. Baru ditangan Ibu Yasti dan pak Yanny yang berhasil bawah Bolmong raih opini WTP dan BPK,”ucap Wagub Steven Kandouw saat menyampaikan sambutana saat melakukan safari natal di Desa Pusian Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong pekan lalu.

Steven mengaku, dia bersama Gubernur Olly Dondokambey sering memantau progres yang ada di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Wagub pun mengaku kagum dalam penataan anggaran yang ada di Bolmong saat ini.

“Ini tidak gampang, untuk mengatur anggaran yang ratusan miliar terus WTP itu tidak gampang,”tutur Steven.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Bolmong mampu menunjukan Good Governance dan Clean Goverment yang sebenarnya.

” Untuk mendapat Good Governance dan Clean Goverment mudah diucapkan sulit dilaksakanakan karena ini bicara integritas,”jelas Steven.

Tahun anggaran 2020 lalu, Pemkab Bolmong mampu keluar daro zona merah dan meraih opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara. Upaya yang dilakukan itu sebagai bentuk kerja keras. Salah satunya pemerintah daerah mampu mengurai persoalan aset yang selama ini menjadi kendala dalam meraih opini.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.