Serka Ramli Bersama Petani Tanam Jagung

0
114

KOTAMOBAGU — Serka Ramli anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama warga binaan yang merupakan petani melaksanakan salah satu kegiatan khusus menanam Jagung dalam rangkaian meningkatkan program Ketahanan pangan Nasional.

Serka Ramli bersama Mohruz Paputungan sebagai pemilik lahan di Kelurahan Motoboi Kecil Kota Kotamobagu dalam melaksanakan prosesi penanaman Jagung memberikan semangat kepada para petani di sana.

Dalam rangka menjaga program Ketahanan pangan pada tanaman jagung Babinsa Serka Ramli turun langsung ke lahan warga dengan membantu petani yang sebelumnya membersihkan lahan dengan tujuan untuk memberantas gulma sebelum penanaman dimulai.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada lahan seluas satu hektar, hari ini Serka Ramli mendampingi petani yang merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan penyemprotan yang dilakukan sebelumnya, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan nanti tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai apa yang diharapkan para petani pada umumnya,” harap Serka Ramli.

Sementara itu, Mohruz Paputungan menuturkan, patut memberikan apresiasi pada pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

“Saya mengaku salut kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang sangat berpengaruh terhadap semangat kerja para petani di Kelurahan Motoboi Kecil,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.