Tolak Prakerin Siswa SMK, Direktur RSUD Bolmut Menantang agar Dipecat

0
510

Bolmut, Inatonreport.Com – Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara, Winny Soewikromo, menolak adanya Prakter Kerja Industri (Prakerin) siswa SMK kaidipang, di rumah sakit yang dipimpinnya.

Tak tanggung-tanggung, penolakan itu ia juga utarakan di Medsos Facebook miliknya dengan nama akun Winny Alifha. Winny menyebut, bahwa RSUD bukan tempat pendidikan.

“Pasien di RSUD bolmut bukang mopake praktek akang ne, yang ada bukan membantu tapi malpraktek sedangkan perawat dokter harus ada STR Baru bole pegang pasien nanti ngoni. So jelas jelas RSUD Bolmut Bukan RS pendidikan” tulis Winny di status Facebooknya.

Bukan hanya itu, dalam status di akun Facebooknya, Winny menantang jika ada yang berani memecatnya “Doh pecat no lucu ee pecat akang kwa,” tambah Winny.

Sementara, Ketua Prisidium Pemekaran, Moh Cristopel Buhang SSos, mengatakan, media pendidikan harus dilayani di instansi manapun termasuk RSUD Bolmut.

“Penyelenggara yang ada di Bolmut agar lebih arif dan bijaksana menyikapi kepentingan masyarakat terutama dunia pendidikan seperti siswa SMK Kaidipang yang juga harus dilayani oleh RSUD Bolmut” tegas Buhang.

Buhang mempertanyakan sikap Dirut RSUD Bolmut yang dinilai terlalu arogan.

“Kalau RSUD Bolmut mengatakan bukan rumah sakit pendidikan, terus di mana rumah sakit pendidikannya?,” tanya Buhang.

*IB

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.