Babinsa Bantu Bangun Dapur Warga Binaan

0
132

B O L M O N G. Inatonreport.Com. Kehidupan prajurit teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, ia pun selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Seperti saat ini, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Kopda Kristian Sarean yang menjabat Babinsa Poigar Dua yang ikut membantu warga melaksanakan kegiatan pembuatan dapur rumah milik Handri Sabage (52) salah seorang warga di Desa Poigar Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (01/02/2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan warga saling bahu – membahu mempercepat pembuatan dapur rumah milik Bapak Handri. Seperti ada yang memasah kayu, mendirikan tiang penyangga dapur rumah dan memasang seng di atap rumahnya.

Mereka melakukannya dengan penuh kegembiraan dan saling membantu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan.

“Dengan kerjasama seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi antar warga serta dapat menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama warga seperti yang dilakukan terhadap pembangunan dapur rumah Bapak Handri ini,” ujar Babinsa.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.