Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Irigasi di Desa Bakida

0
167

B O L S E L. Inatonreport.Com — Dalam rangka menjaga kelancaran dan pemenuhan kebutuhan air untuk mengairi lahan pertanian, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh. Yusuf Saeni membantu pelaksanaan pembuatan saluran irigasi yang berada di Desa Bakida Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (07/02/2022).

Serda Yusuf Saeni mengatakan bahwa Program peningkatan Ketahanan pangan tidak hanya di titikberatkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga perlu adanya peningkatan sarana saluran irigasi yang memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

“Semoga dengan adanya perbaikan saluran irigasi ini, dapat membantu dalam penyediaan air guna mengairi lahan pertanian para petani di saat musim tanam nantinya serta semoga dapat memupuk jiwa dan semangat kegotongroyongan sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serda Yusuf.

Sementara itu, Kepala Desa Bakida menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembuatan saluran irigasi ini.

“Terima kasih Bapak Babinsa yang telah membantu perbaikan saluran irigasi ini, semoga dengan perbaikan saluran ini dapat memotivasi petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” tuturnya.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.