Babinsa Jalin Silaturahmi Bersama Petani Di Kebun Cabai

0
109

B O L T I M. Inatonreport.Com – Pendampingan Bintara Pembina Desa atau Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka memotivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Sumarwan melakukan pendampingan pertanian dengan membantu petani dalam perawatan tanaman cabai di Desa Liberia Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (21/02/2022).

Hari ini, para petani mulai melakukan rutinitas mereka dengan turun ke lahan pertaniannya mengecek atau pun melakukan pembersihan, seperti halnya yang dilakukan oleh Juliono salah seorang petani cabai yang turun ke kebun membersihkan gulma atau rumput liar dilahan seluas 0,5 hektar.

Kesempatan tersebut, Serda Sumarwan menyampaikan, Dalam kegiatan ini kita membantu Bapak Juliono pemilik kebun cabai yang sedang membersihkan dan merawat tanamannya dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan.

“Hari ini kita malaksanakan pendampingan dengan membantu Pak Juliono dalam perawatan tanaman dengan membersihkan lahan cabai dari rumput liar, sekalian bersilaturahmi ke kebun miliknya,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Juliono selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Modayag yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman cabai ini.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja, kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babinsa,” tuturnya.

*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.