Babinsa Koramil Sangtombolang Pantau Pemilihan Sangadi Desa Babo

0
255

B O L M O N G — Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hari ini, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Pilkades serentak di Desa Babo Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (02/02/2022).

Saat ini, masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades sudah tentu mendapatkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri juga Linmas semua itu bertujuan untuk menjaga situasi kondusif, aman dan nyaman dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan pilkades.

Dalam pembinaan ini, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang memberikan arahan supaya menghargai perbedaan pendapat saling menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan kepala desa (Pilkades)

Sertu Ronald Wuaten mengatakan, Setiap pemilih berhak menentukan pilihannya dan itu tidak boleh diganggu gugat. Babinsa bertugas hanya mengawasi dan menjalankan pengamanan di area Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Peran masyarakat Pemuda, karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sangat diharapkan sekali dalam menjaga agar Desa tetap kondusif. Jangan sampai ada perkelahian antara warga. Masing – masing orang harus bertanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu, Salah satu warga Desa Babo mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 12/Sangtombolang yang selalu aktif mendukung kegiatan program pemerintah serta keamanan di wilayah Desa binaannya. Diharapkan kedekatan Babinsa dengan warga selalu terjaga.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.