Bupati Bolmong Buka Musrenbang di Tiga Kecamatan Dumoga Bersatu

0
111

BOLMONG. Inatonreport.Com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2023 tingkat kecamatan resmi dimulai. Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan diawali dengan Kecamatan Dumoga Barat, bertempat di Balai Desa Ihwan, Kamis (17/2/2022).

Hadir pada kegiatan ini, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bolmong serta camat, Sangadi dan perangkat desa disetiap kecamatan yang melaksanakan Musrenbang.

Tidak hanya membuka kegiatan Musrenbang, Bupati juga menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Berbagai aspek terkait keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sejak tahun 2017 hingga sekarang dipaparkan dengan sangat baik.

Menurut Yasti, dia harus menjelaskan kepada masyarakat pencapaian-pencapaian yang telah dicapai pemerintah sejak tahun 2017. “Dan secara jujur saya juga menyampaikan apa-apa yang belum tercapai,” tutur Yasti.

Hal ini dilakukan, kata Yasti, agar masyarakat tahu. Dan tidak mendengar dari sana sini, jelas dan dipaparkan secara faktual berdasarkan data-data dari BPS.

Sementara itu, terkait kinerja pemerintah daerah ada lembaga-lembaga yang menilai itu, kata dia. “Ini harus saya yang menjelaskan langsung, karena ini akhir dari periode saya dan Pak Yani,” lanjut dia.

Dalam pemaparannya Bupati menjelaskan 4 misi yang ingin dicapai pemerintah daerah. Misi pertama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tertatalaksana. Kedua mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis sumber daya alam.

Ketiga mewujudkan pendidikan yang merata, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Dan misi keempat mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau dan berkualitas.

Kegiatan Musrenbang hari ini, dilakukan ditiga titik. Pertama di Kecamatan Dumoga Barat, kemudian Dumoga Utara dan Dumoga Tenggara.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.