Bupati Boltim Buka Sosialisasi SiRUP

0
217

BOLTIM, Inatonreport.Com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), tahun anggaran 2022, di hotel Sutan Raja Kota -Kotamobagu, Selasa (22/02/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengatakan sosialisasi SIRUP ini, dirinya berpesan untuk kerjasamanya seluruh pihak yang ada, terutama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim selaku Pengguna Anggaran (PA), dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2022 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya pesankan bagi saudara-saudari, untuk kerjasamanya dan kesungguhan dari semua pihak terutama para kepala SKPD, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, selaku pegguna anggaran atau kuasa, pengguna anggaran PA-KPA, untuk dapat menyelesaikan penayangan rencana umum pengadaan pada aplikasi SIRUP di SKPD-nya masing-masing,” ujar Bupati Sachrul.

Bupati juga mengingatkan pentingnya penayangan Rencana Umum Pengadaan (RUP). Sehingga menurutnya, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dapat diumumkan seluruh belanja pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan.

“Pentingnya penayangan RUP merupakan tindak lanjut dari integrasi sistem (E-Planning, E-Procurement, dan E-Budgeting). Sehingga, usaha percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam konteks perencanaan, dengan memastikan menyusun dan mengumumkan RUP untuk seluruh belanja pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan,” tutup Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.