Mantapkan Kerjasama, Babinsa Gelar Komsos di Kantor Desa Poigar Dua

0
127

B O L M O N G, Inatonreport.Com – Jalin sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Surganaim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan Desa, di Kantor Desa Poigar Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (22/02/2022).

Komsos merupakan sarana interaksi antara perangkat desa ataupun warga masyarakat dengan aparat kewilayahan. Melalui Komsos akan lebih mempererat jalinan silaturahmi dan merekatkan sinergitas didesa binaan baik itu dengan aparatur pemerintahan yang ada di desa maupun dengan warga binaan sehingga memperkuat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Kegiatan Komsos Babinsa ke kantor desa tersebut disambut dengan baik oleh perangkat desa. Disamping Komsos untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik. Aparat pemerintah desa merupakan salah satu sumber informasi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan,” ujar Sertu Surganaim.

Babinsa juga menjelaskan, kegiatan Komsos adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, sehingga dengan adanya rutinitas kegiatan Komsos seperti ini kita dapat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.

“Diharapkan dapat berperan aktif dan kerja sama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Pemerintah Desa sebagai tiga pilar,” ucapnya.

Sementara itu, Ibu Ika Sinadia menuturkan, Peran Babinsa di desa yang saat ini dia pimpin sangat besar dan sangat membantu pemerintahan desa dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

“Sinergitas aparatur desa dengan Babinsa selama ini terjalin dengan baik yang mana bapak Babinsa selalu berkoordinasi di setiap kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mensejahterakan. Banyak berperan dan membantu kami dalam mewujudkan kemajuan di Desa Poigar Dua,” imbuhnya.

Ibu Ika menambahkan, Karena situasi masih dalam keadaan pandemi seperti saat ini, tidak ada bosan-bosannya Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang selalu turun lapangan untuk mengedukasi warga masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya dalam mencegah penularan virus Covid-19 dan penyebarannya di desa kami ini.

*Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.