Peringati HPN, Besok PWI Bersama Polres Kotamobagu Gelar Vaksinasi dan Donor Darah Massal

0
109

KOTAMOBAGU. Inatonreport.Com -Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Polres Kotamobagu akan menggelar vaksinasi dan donor darah massal, dipusatkan di gerai vaksin Mapolres Kotamobagu, Rabu 9 Februari 2022, besok.

Kegiatan akan dimulai pukul 08:00 wita, melibatkan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Koordinator kegiatan HPN, Kurniawan Mokodompit mengatakan, kegiatan vaksinasi dan donor darah massal ini adalah kegiatan kemanusiaan, dan juga bagian dari partisipasi organisasi kewartawanan, untuk membantu program pemerintah.

“Tentu harapan kita, masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari kegiatan yang kita laksanakan pada Hari Pers Nasional,” kata Kurniawan, Selasa 8 Februari 2022, usai pertemuan persiapan kegiatan HPN bersama Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK di Mapolres Kotamobagu.

Menariknya kata kurniawan, panitia kegiatan HPN akan menyiapkan kendaraan untuk menjemput warga yang ingin mengikuti vaksinasi dan donor darah tersebut.

“Untuk masyarakat yang tidak memiliki kendaraan mendatangi lokasi vaksinasi, kami juga menyiapkan kendaraan untuk menjemput langsung di rumah,” terangnya.

“Tujuannya kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah dan masyarakat yang belum di vaksin sebagai langkah pencegahan Covid-19. Semoga bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kurniawan juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK yang telah memberikan dukungan, kerjasama dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama Polres Kotamobagu. Khususnya bapak Kapolres yang membantu hingga menyediakan fasilitas serta pihak terkait lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini,” kata Kurniawan.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK mengatakan, sangat mendukung kegiatan peringatan HPN hingga terlaksana dengan sukses.

“Vaksinasi ini sejalan dengan program pemerintah pusat. Tentunya dengan adanya vaksinasi yang dilakukan pada Hari Pers Nasional akan membantu meningkatkan capaian target vaksinasi sesuai harapan pemerintah. Demikian juga donor darah. Kegiatan sosial ini membantu orang-orang yang sangat membutuhkan,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, untuk meramaikan HPN, ia juga menyiapkan doorprize kepada anak-anak sekolah yang akan mengikuti vaksinasi.

“Tentunya kami akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta vaksinasi dan donor darah. Kami juga berharap keterlibatan, partisipasi dan kerja sama seluruh pihak terkait, untuk suksesnya kegiatan Hari Pers Nasional ini,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.