Di FGD Provinsi, Sekwan DPRD Kotamobagu Didaulat Menerima Penyematan Tanda Peserta

0
158

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com –
Sekertaris DPRD Kotamobagu Agung Adati didaulat menerima penyematan tanda peserta FGD yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Kegaiatan FGD sendiri dimaksudkan untuk menyingkronkan rencana kerja kesekertariatan pada tahun 2023.

Focus Group Discussion digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut, Kamis (3/2/2022). Pembukaan kegiatan dilakukan Asisten I Setdaprov Denny Mangala mewakili Gubernur.

FGD itu dilakukan bertujuan peningkatan pelayanan administrasi pimpinan dan anggota DPRD, sebagaimana yang menjadi tugas dan fungsi sekretariat.

Dalam sambutannya, Asisten I Setdaprov Denny Mangala mengapresiasi terlaksananya FGD yang diinisisasi Setwan DPRD Sulut, di bawah pimpinan Sekretaris Glady Kawatu.

“FGD seperti ini sangat penting, dalam rangka kita menyamakan persepsi termasuk dalam batas kapasitas, seperti program, rencana kerja DPRD Sulut, dan DPRD kabupaten kota,” ungkapnya.

Mangala berharap, melalui FGD ini bisa saling share terkait berbagai aspek atau fenomena yang berkembang, serta permasalahan yang dihadapi dalam tugas-tugas di Sekretariat DPRD.

“Tentunya, selesai FGD ini semua peserta yang hadir pada hari ini akan mendapatkan referensi positif. Kita harus menghilangkan image bahwa kegiatan ini hanya datang saja, kemudian pergi, yang penting sudah hadir,” tandasnya.

Ia meminta seluruh peserta FGD merubah konsep berpikir atau image selama ini. Bahwa kegoatan seperti ini hanya pertemuan biasa saja. 

“Perlu saya tegaskan, FGD ini bisa memberikan nilai tambah positif, wawasan, pengetahuan dan pengalaman bagi dalam menjalankan finalisasi tugas-tugas sekretariat DPRD,” cetus Mangala.

Diakhir sambutan, Mangala memuji kimerja Sekwan Glady Kawatu, yang mampu memimpin dan memenej kerja-kerja dan tugas Setwan di DPRd Provinsi Sulut.

“Ibu Sekwan ini mata baik dan begitu indah, karena menata gedung sangat baik. Apalagi di tempat parkir, terlihat hidup. Ada tempat kopi dan bersantai. Kiranya, bapak ibu Sekwan di daerah bisa terdorong atau temotivasi ketika melihat kantor DPRD Sulut ini,” pungkasnya.

Pantauan media ini, FGD berlangsung tertib dan lancar. Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya terkait program dan kegiatan. Tampak Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, didampingi Kapala Bagian Umum John Paerunan, dan sejumlah pejabat struktural di Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, secara bergantian menjelaskan setiap pertanyaan para peserta FGD. Pun hingga selesai kegiatan, protokol kesehatan terus diterapkan secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Agung Adati selaku Sekretaris, yang didampingi Kasubag Keuangan Setwan DPRD Ruslandi Mongilong, dan staf di lingkup Setwan DPRD Kota Kotamobagu.

Hadir juga sebagai pemateri staf ahli Gubernur Bidang Pembangunan Daniel Mewengkang, Sekretaris Bappeda Provinsi Sulut Aldrin Anis dan Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Glady Kawatu, bersama jajaran, serta Sekretaris DPRD dan pejabat fungsionaldi lingkup Sekretarist DPRD se-Provinsi Sulut.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.