Yasti Beberkan Sejumlah Rencana Pemkab Bolmong di Musrenbang Kecamatan

0
108

BOLMONG. Inatonreport.Com – Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan hari ini, Jumat (18/2/2022), digelar di tiga kecamatan. Kali giliran Kecamatan Dumoga Tengah, Kecamatan Dumoga Timur dan Kecamatan Dumoga menjadi tuan rumah pelaksanaan Musrenbang.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, dan pimpinan SKPD turut hadir dalam kegiatan Musrenbang.

Bupati yang menjadi keynote speaker pada kegiatan ini membeberkan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk tahun 2023 mendatang.

Tak hanya rencana tahun depan, apa yang akan dicapai pemkab pada tahun ini juga disampaikan Yasti secara langsung. Diantaranya upaya Pemkab Bolmong menyediakan pendidikan gratis bagi anak usia sekolah.

“Kami akan menyediakan pendidikan gratis,” kata Yasti, dan Dinas Pendidikan diminta untuk segera menindaklanjutinya.

Selain itu, Yasti juga memberikan gambaran jika Kawasan Industri Bolmong benar-benar terwujud.

“Jika Kimong terwujud maka akan ada banyak tenaga kerja yang akan dipekerjakan. Ribuan tenaga kerja akan terserap dalam industri Kimong,” ujar Yasti.

Dia mengakui selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Yanny Tuuk, masih banyak yang belum terpenuhi walaupun sudah banyak juga yang telah dilakukan untuk Bolmong. Mengakhiri kepemimpinannya selama lima tahun bersama Wakil Bupati, dia memohon maaf atas segala kekurangan yang ada, dan berharap silaturahmi dengan masyarakat Bolmong tetap terjalin meski tidak lagi menjabat sebagai Bupati.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.