Dewan Kotamobagu Bahas PEN dengan Pemkot dan BRI

0
183

KOTAMOBAGU , Inatonreport.Com – Bahas Penanganan Ekonomi Nasional (PEN), DPRD Kotamobagu undang Pemerintah Kota Kotamobagu dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rapat dengar pendapat (RDP).

Komisi II DPRD Kotamobagu menggelar RDP pada Rabu (16/3/2022). Dimana agenda RDP ini membahas PEN ditingkat daerah serta peran perbankan lebih khusus BRI dalam pemberian Kredit Usaha Rakyat kepada Usaha Menengah Kecil Mikro dan IKM bagian pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

RDP berlangsung di Ruang Banmus DPRD Kotamobagu ini, dipimpin Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot serta Fahrian Mokodompit dan Suharsono Marsidi.

Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanot mengatakan, RDP ini sangat penting apalagi situasi ekonomi yang dirasakan masyarakat Kota Kotamobagu akibat pandemi Covid-19 ini, perlu menjadi perhatian khusus terutama pihak perbankan dan pemerintah.

“DPRD meminta pihak bank dan pemerintah Kotamobagu melalui dinas terkait agar dapat berkolaborasi dalam penanganan ekonomi nasional ditingkat lokal dengan cara memberikan akses kepada UMKM dan IKM untuk mendapatkan fasiltas mendapatkan kredit usaha rakyat atau KUR,” ujar Jusran.

Jusran pun berharap dinas terkait dan bank-bank yang ada di Kota Kotamobagu untuk bisa berbagi data terkait UMKM dan IKM yang sudah maupun belum mendapatkan fasilitas KUR.

“Saya berharap agar peran bank mampu menstimulus pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu,” ujar dia.

Kegiatan RDP dihadiri oleh mitra kerja Komisi II yaitu Dinas Dagkop-UKM, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, BPKD, Bagian Ekbang Sekretariat Daerah Kotamobagu, serta pihak Bank Rakyat Indonesia.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.