DPRD Kotamobagu Gelar RDP dengan Pedagang Pasar Serasi

0
168

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Ratusan pedagang pasar Serasi datangi DPRD Kotamobagu terkait soal relokasi pedagang Serasi ke Pasar Genggulang.

DPRD menggelar RDP bersama Pemerintah Kota Kotamobagu, pada Senin (28/3/2022). DPRD berupaya memfasilitasi persoalan relokasi pedagang pasar Serasi.

RDP berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan anggota kepolisian Polres Kotamobagu.

RDP dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag didampingi Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifudddin Juaidi Mokodongan.

Selain itu hadir pula anggota DPRD lainya yaitu Yossi Samad, H. Ahmad Sabir, Fahrian Mokodompit, Anugeha Beggie Candara Gobel, Royke Kasenda, Abbas Limbalo, serta Suryadi Baso.

Pihak Pemkot Kotamobagu dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga S.Pd. ME, Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Herman Joseph Aray. SE serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, dalam sambutanya berharap rapat dengar pendapat antara pedagang dan pemerintah soal relokasi Pasar Serasi ke Pasar Genggulang berjalan baik dan tertib.

“Muda-mudahan mendapat solusi. Agar kepentingan rakyat tidak ada yang dirugikan. Serta memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan aspirasi dan kepada pemerinta memberikan solusi,” kata Meiddy.

“Semoga rapat ini sesuai harapan dan berjalan tertib. Yakin dan percaya kepada DPRD selalu objektif mengambil sikap demi kemajuan daerah,” tambahnya.

Pak Irwan, salah satu wakil dari pedagang mengutarakan aspirasi. Bahwa ada isu Pasar Serasi, Pasar Ikan akan ditutup. Akan hal itu, dirinya memohon agar pasar jangan di tutup.

Menyikapi hal itu, Meiddy Makalalag memastikan bahwa tidak ada penutupan Pasar Serasi. Melainkan akan di renovasi.

“Saya pastikan tidak ada penutupan pasar. Karena saya baru bersama walikota dan forum pimpinan daerah lainya telah membahas hal itu. Bahkan pasar akan kita tambah sehingga di tiap-tiap kecamatan ada pasarnya,” terang politisi tiga periode ini.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga S.Pd. ME, mengajak agar para pedagang yang berjualan di Pasar Serasi agar pindah ke Pasar Genggulang yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kotamobagu dengan fasilitas memadai.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.