Polres Kotamobagu Amankan Tungsura Ulang Pilsang Desa Mopusi

0
228

BOLMONG, Inatonreport.Com – Polres Kotamobagu turunkan personil amankan penghitungan suara ulang Pemilihan Sangadi Desa Mopusi, Kecamatan Lolayan.

Tungsura ulang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (9/3/2022).

Dalam pengarahannya Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid,SIK menyampaikan agar personil Polres Kotamobagu agar mengamankan jalannya proses penghitungan suara ulang.

” Kita akan melaksanakan tugas khusus pengamanan dalam proses Pemilihan Sangadi, yang sedianya akan dilaksanakan tepat pukul 10.00 WITA,” kata Irham.

Pengamanan ini, Polres Kotamobagu akan di back up oleh satuan Brimob Inuai. “Nantinya mereka akan menempati titik-titik pengamanan Desa Mopusi dan di lokasi penghitungan suara ulang,” lanjut dia.

Penghitungan suara ulang dilaksanakan karena ada selisih satu suara, sehingga calon meminta untuk diadakannya penghitungan ulang. Pilsang sendiri dihelat pada 3 Februari 2022, lalu.

Kapolres mengingatkan kepada anggotanya agar melakukan pendekatan yang humanis dalam pengamanan ini. Polisi katanya tetap menjaga kenetralan. “Kita tetap menjaga netralitas, tidak ada keperpihakan. Tugas kita hanya menjaga keamanan,” tuturnya.

Masyarakat diminta untuk tidak anarkis dan membuat keonaran. Apalagi melakukan perusakan. Masyarakat diminta untuk menjaga kekeluargaan. “Pemilihan hanya sebentar, sementara kehidupan terus berlangsung,” ujarnya.

Beda pilihan adalah hal yang biasa. Persatuan haruslah tetap kita jaga. Apalagi tetangga adalah keluarga terdekat kita, ucap Irham. Mari kita jaga keamanan dan persatuan, ajaknya.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.