Ringankan Beban Warga, Babinsa Intens Hadir di Wilayah Binaan

0
130

B O L M O N G, Inatonreport.Com – Dalam rangka meringankan beban Warga binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Jonli Paat ikut bergotong royong membantu melanjutkan pembangunan rumah Jelti Kaesang (47) di Desa Tungoi Satu Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (03/02/2022).

Kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk membina komunikasi dan membangun keharmonisan serta kekompakan dengan warga di wilayah binaan.

Sertu Jonli Paat menuturkan, Gotong royong merupakan salah satu ciri khas masyarakat Indonesia, yang sudah ada dari masa lampau sebagai salah satu bentuk kekeluargaan dan kebersamaan dalam lingkup keluarga atau kelompok yang harus tetap kita jaga.

“Sebagai aparat teritorial akan selalu berada di tengah tengah masyarakat dengan senantiasa memberikan contoh tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan gotong royong di tengah tengah kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Ini merupakan usaha dari Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah. Namun yang paling penting adalah meringankan beban warga.

“Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggungjawab kami, oleh karena itu kami akan selalu sigap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Jelti Kaesang (47) menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama, yang di berikan Babinsa, sehingga pekerjaan menjadi ringan dan cepat diselesaikan.

“Berkat bapak Babinsa pekerjaan rumah kami jadi cepat selesai, sekali lagi terimakasih bapak Babinsa,” tuturnya.

Abdi

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.