Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Lakukan Reses

0
178

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com –
Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag dan Anggota DPRD Rewi Daun melakukan reses masa sidang pertama tahun 2022.

Keduanya menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) di Kelurahan Motoboi Kecil, Senin (28/3/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Pemuda dan Remaja Masjid Mocil mulai Pukul 15.30 Wita sampai dengan selesai.

Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamobagu Selatan ini, dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda dan remaja Kelurahan Motoboi Kecil.

Ada sejumlah usulan yang disampaikan perwakilan masyarakat, yakni permintaan kenaikan insentif ketua dan anggota lembaga adat, serta kenaikan insentif perangkat dan Linmas.

“Kedepan diharapkan agar dapat memperjuangkan kenaikan insentif lembaga adat, perangkat dan Linmas,” kata Djakirun Palakum selaku ketua lembaga adat, didepan dua wakil rakyat asal Mocil tersebut.

Selain itu, Djakirun juga meminta agar dua legislator ini, dapat mengusulkan pembangunan akses jalan Mocil ke Kelurahan Pobundayan yang melintas persawahan Mokoit. Serta pembangunan drainase lorong Melati.

“Akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat dan tidak adanya drainase di di jalan melati ketika datang musim hujan luapan air masuk sampai halaman rumah warga,” tutur Tete Sofi.

Selain beberapa pembangunan itu yang diusulkan, masyarakat juga meminta agar dapat mengalokasikan anggaran rehabilitasi kantor Kelurahan dan pasangan lampu merkuri guna penerangan seputar lapangan olahraga Aruman Jaya Motoboi Kecil.

Meiddy Makalalag (Mekal) dan Rewi Daun menyambut baik usulan Tokoh masyarakat tersebut. Mereka berdua berjanji akan mengawal usulan masyarakat Kelurahan Motoboi Kecil.

“Misalnya dari 20 usulan dan yang terakomodir 10 sudah cukup. Nanti saya dan pak Rewi Daun akan mengawal di APBD perubahan maupun penganggaran pada 2023 tahun depan,” kata Meiddy, yang diiyakan oleh Rewi Daun.

Meski demikian, Lurah Mocil mengapresiasi ketua DPRD Kotamobagu dan Rewi Daun yang telah berhasil memperjuangkan sejumlah pekerjaan fisik di Mocil.

“Mari diberi penghargaan apa yang telah berhasil diperjuangkan oleh kedua putra terbaik Motoboi ,” ujar Rutman.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.