Bulan Puasa Tak Jadi Halangan Bagi Babinsa Berikan Pendampingan

0
259

B O L T I M — Dihari pertama memasuki bulan suci Ramadhan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Sahabuddin terus aktif memberikan pendampingan kepada petani di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Minggu (03/04/2022).

Pendampingan yang diberikan Babinsa adalah membantu membersihkan Gulma tanaman Padi milik Maslamidi (48) yang merupakan salah seorang anggota kelompok tani Superwin 2 dilahan seluas satu hektar dengan jenis padi “Apel”.

Setelah membantu warga melakukan perawatan tanaman padi, Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan seperti yang dikatakan Danramil Kepada para Babinsa

Babinsa mengungkapkan tanaman padi tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu pada tanaman padi.

“Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman padi dilaksanakan secara bersama-sama dengan para petani setempat,” ujar Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.