Bupati Bolmong Safari Ramadhan di Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Bolaang

0
322

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar safari Ramadhan 1443 Hijriyah di dua kecamatan pada Senin (11/4/2022).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran pemerintah kabupaten melaksanakan buka puasa bersama di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat.

Rombongan kemudian menuju Desa Komangaan untuk melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat muslim di Kecamatan Bolaang.

Safari Ramadhan kedua setelah sebelumnya safari Ramadhan diawali di Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Bilalang. Pada kesempatan ini, Bupati Bolmong didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang.

“Semoga dalam menjalankan puasa ini, kita semua diberikan kemudahan oleh Allah SWT, sampai akhir puasa 1443 hijriah nanti dalam keadaan sehat,” kata Yasti.

Yasti mengungkapkan, sebetulnya sampai dengan saat ini pemerintah masih menerapkan pembatasan – pembatasan agar tak terjadi kerumunan dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Namun dirinya selaku pemimpin daerah merada rindu dengan masyarakat, terlebih di momen bulan Ramadhan ini.

Di kesempatan itu juga, Bupati Yasti memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di dua Kecamatan tersebut karena telah ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19.

“Sesungguhnya saya rindu dengan masyarakat, terlebih hampir dua tahun belakangan Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan silaturahmi karena terhalang masih adanya pandemi covid-19. Namun begitulah, kita juga selaku masyarakat harus mengikuti kebijakan pemerintah agar terhindar dari covid-19,” kata Yasti.

“Sampai dengan saat ini, Pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib melakukanvaksinasi, krena vaksinasi begitu sangat penting, terlebih hingga saat ini pandemi masih terus mengintai kita. Kendati begitu kita juga tak boleh lalai dan harus terus menerapkan protokol kesehatan dalm menjalankan aktifitas sehari-hari,” lanjut Yasti.

Dia selanjutnya menambahkan, permohonan maaf jika selama dirinya menjabat memimpin daerah bersama Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk ada kesalahan kata, dan tindakan serta sikap bahkan janji yang belum terselesaikan.

“Jabatan kami akan berakhir pada 22 Mei 2022, sekali lagi kami memohon maaf jika ada salah kurang disengaja oleh kami,” ujar Yasti.

Jelas Yasti, terkait beberapa janji yang belum terealisasi di penghujung masa kepemimpinannya dikarenakan pada tahun 2020 hampir seluruh penjuru tanah air mengalami dampak Pandemi Covid-19, yang mengakibatkan anggaran kita dipotong oleh pemerintah pusat sebesar Rp 200 Milyar.

“Tahun 2021 anggaran kita dipotong Rp.160 Milyar. Jika saja tidak ada Pandemi Covid-19, saya optimis janji kami terealisasi seutuhnya,” terang Yasti.

Perlu diketahui, dalam kegiatan itu, Bupati Yasti turut memberikan bantuan berupa alat sholat kepada imam dan pegawai syar’i di dua Desa tersebut.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.