Bupati Bolmong Terima Penghargaan SAKIP Tahun 2021 dengan Predikat B

0
203

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2021 dengan predikat B.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, pada ajang SAKIP dan RB Award 2021, Selasa (5/4/2022).

SAKIP dan RB Award 2021 dilaksanakan di The Tribrata Darmawangsa Jakarta dengan agenda penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi intansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota.

Usai menerima penghargaan Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh OPD yang telah meraih penghargaan dengan predikat B.

“Banyak selamat kepada OPD yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow utamanya, Kabag Orpeg sehingga Bolaang Mongondow bisa mendapatkan predikat B dari Kemenpan-RB,” kata Yasti.

“Insya Allah kedepan bisa meningkat lagi,” tambah Yasti.

Untuk diketahui, di masa kepemimpinan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronni Tuuk, Bolmong telah berhasil membuka benang kusut yang lama menggurita.

Pertama YSM-YRT berhasil meraih Opini Pengelolaan Keuangan BPK RI dari Disclaimer menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berikutnya lagi, Pemkab Bolmong meraih Nilai LPPD oleh Kemendagri dari Rendah (1.8) menjadi Sangat Tinggi (3.4).

Kemudian penghargaan hari ini, yang diraih atas hasil evaluasi Kemenpan-RB, Pemkab Bolmong meraih Nilai SAKIP dari Kurang (D) menjadi Baik (B).

Ini merupakan karya nyata yang bukan hanya hebat di awal tapi terpuruk di akhir, melainkan HEBAT di Hasil Akhir.

“Berangkat dari keterpurukan hingga berhasil dan menjadi HEBAT itulah yang luar biasa” (YSM-YRT)

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.