Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Hadiri Perayaan Dharma Santi

0
259

BOLMONG, Inatonreport.Com – Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Kegiatan Dharma Santi yang diselenggarakan oleh Parisade Hindu Dharma dipusatkan di Desa Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri pula Forkopimda Kapolres Bolmong AKBP.Nova Irone Surentu dan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Bolmong.

Yasti menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1944 kepada Umat Hindu di Bolmong serta ucapan terima kasih kepada pengurus Parisade  Hindu Dharma atas terselenggaranya kegiatan Dharma Santi.

Ditengah – tengah kemajemukan masyarakat di Bolmong saudaraku umat Hindu mampu menunjukkan kerukunan dan toleransi kehidupan antar umat di daerah ini,” katanya.

Ia mengatakan, perayaan Dharma Santi pada hari ini merupakan rangkaian perayaan hari raya Nyepi tahun baru saka bagi umat Hindu.

Ini kata Bupati, momentum sangat tepat dalam melakukan pembinaan kepada umat manusia khususnya kepada saudaraku umat Hindu.

Dengan melalui acara perayaan ini, tentu mampu meningkatkan nilai – nilai keimanan, sekaligus mempererat rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama umat beragama.

Untuk itu, melalui kesempatan ini Bupati berharap dalam perayaan Dharma Santi kali ini dapat meningkatkan pelaksanaan tri kerukunan umat beragama.

Pertama, kerukunan antar umat beragama, kedua kerukunan interen umat beragama, dan yang ketiga, kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriah kepada  seluruh umat muslim di kabupaten Bolaang Mongondow.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.