Diawal Ramadhan DPRD Bolmut Paripurnakan Penyampaian LKPJ 2021

0
345

BOLMUT, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmut Tahun anggaran 2021 Bertempat di ruang paripurna, Senin (04/04/2022).

Terpantau Rapat Paripurna itu di pimpin langsung oleh ketua DPRD Frangky Chendra didampingi wakil ketua Salim Bin Abdullah, dan Saiful Ambarak, dan turut dihadiri
wakil Bupati Amin Lasena, Kapolres Bolmut, Kemenag Bolmut, Ketua KPU Bolmut, Para Asisten, Staf Ahli/Khusus Bupati dan Pimpinan OPD.

Dalam agenda tersebut Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra memimpin jalanya rapat paripurna, menyampaikan paripurna DPRD pada tahun ini merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai bahan tanggung jawab dalam tugas dan fungsi Bupati sebagai kepala daerah.

“Dalam peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah menyatakan bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban menyampaikan LKPJ kepada DPRD satu kali dalam setahun”, ucap Chendra.

Seperti yang disampaikan Sekertaris Dewan (sekwan) Saat pembacaan surat masuk DPRD 2022 yang berisi tentang peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah menyatakan bahwa kepala daerah mempunyai kewajiban menyampaikan LKPJ kepada DPRD satu kali dalam satu tahun atau paling lambat tiga bulan, tahun anggaran berakhir.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan (LKPJ) merupakan bagian dari mekanisme dalam prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang merupakan penjabaran rencana pembagunan jangka menengah daerah atau RPJMD.

Selain itu kata bupati berkewajiban menyampaikan hasil pelaksanaan pembanguan di kabupaten Bolaang Mongobdow utara secara transfaran dan terukur melalui LKPJ Bupati.

“Terimakasih atas penghargaan kepada seluruh unsur dan komponen dalam proses pembangunan di daerah yang kita cintai ini, semua saran pendapat dan kritikan merupakan energy positif bagi kami untuk tetap bergandengan tangan  dalam memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”, ucap bupati.

Diakhir sambutanya kata Bupati atas nama pemerintah daerah, Pribadi dan Keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443.H.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.