Petugas Kebersihan Bolmong Raih Penghargaan Lingkungan Tepat di Hari Kartini

0
341

BOLMONG, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk bersama Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, menghadiri puncak perayaan hari kartini ke 144 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan itu, salah satu THL di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hadiah Paputungan, yang bertugas sebagai petugas kebersihan di jalur dua kompleks kantor Bupati Bolmong sejak tahun 2018, mendapat penghargaan di bidang lingkungan hidup.

Persyaratan khusus untuk bidang lingkungan hidup, diantaranya adalah orang yang bekerja terkait lingkungan hidup contoh petugas kebersihan, tukang sampah dan lain sebagainya.

Salah satu persyaratan umumnya adalah berasal dari keluarga tidak mampu. ”Ini suatu kebanggan tersendiri untuk Bolmong, karena penilaian di bidang lingkungan hidup cukup ketat, apalagi mendapat penghargaan langsung dari kemendagri di momentum hari kartini,” kata wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup, pengelolahan sampah dan bahan berbahaya beracun Deasy makalalag mengatakan, kemendagri melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE).

OASE Indonesia Maju memberikan penghargaan dengan lima kategori bidang yakni lingkungan hidup, kesehatan, sosial budaya, pendidikan dan pertanian.

Diketahui, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyerahkan langsung penghargaan untuk perempuan yang berprestasi dan berjasa di berbagai bidang.

Turut hadir Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, para kepala daerah se Sulut, Ketua dan Pengurus PKK se-sulut, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Kota dan Pimpinan Organisasi Perempuan. (**)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.