Warga Muslim KK,Sholat Ied di 36 Lokasi

0
423

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com -Pelaksanaan Sholat Ied 1443 H di Kota Kotamobagu dilakukan di 36 titik lokasi.

Sebagian akan dilaksanakan dilapangan terbuka dan di masjid-masjid maupun surau. Untuk tingkat Kota Kotamobagu, sholat ied akan dipusatkan di Lapangan Bokihotinimbang Kotamobagu. Demikian keterangan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati, ST.,M.Si yang baru saja ditunjuk kembali sebagai Ketua PHBI KK untuk masa bakti 2022-2024, kepada sejumlah awak media.

Ditambahkannya bahwa pelaksanaan sholat ied 1443 H kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meskipun saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada level satu. Sehingga kepada jema’ah sholat ied kami himbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ujar Agung.

Selanjutnya terkait dengan petugas pelaksana sholat ied, untuk Imam dan khotib dipercayakan kepada Ustad Sidik Albuchori (imam) dan Ustad Arief Hamdani S.Pd.(Khotib) yang akan dibantu oleh Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu.

Insya Allah Ibu Walikota, Wakil Walikota, forkominda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Bokohotinimbang, tutup Agung.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.