YSM Sebut Alasan Tingginya Vaksinasi, Safari Ramadhan Dilaksanakan

0
159

BOLMONG, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan alasan dilaksanakannya safari Ramadhan 1443 Hijriyah oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Yasti, pelaksanaan safari Ramadhan tahun 2022 ini dapat dilaksanakan karena jumlah vaksinasi telah mencapai 80-an persen.

Selain itu, katanya, ada kerinduan masyarakat dan pemerintah daerah untuk bertemu dan bersilaturahmi setelah dua tahun lebih pergerakan kita dibatasi.

Pada Rabu (13/4/2022), Bupati Bolmong dan rombongan SKPD menyisir dua kecamatan yaitu buka puasa bersama di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang dan shalat tarawih di Desa Sauk, Kecamatan Lolak.

Dikesempatan ini, Bupati Bolmong menyerahkan sejumlah bingkisan dan santunan kepada imam baik imam laki-laki dan perempuan di dua kecamatan tersebut.

“Sampai hari ini sebenarnya masih ada pembatasan-pembatasan aktivitas, tapi karena saya dan pemerintah kabupaten sesungguhnya sudah merasa rindu untuk bersilaturahim dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow”, kata Yasti.

Dua tahun lebih katanya, kaki kita diikat dan tidak boleh hadir dikegiatan-kegiatan kemasyarakatan. ” Apalagi saya sebagai Bupati jika saya menghadiri pasti akan mendapat teguran dari Mentri Dalam Negeri,” ujarnya.

Namun karena capaian vaksinasi telah mencapai 80-an persen maka kegiatan safari Ramadhan ini dapat diselenggarakan.

Dikesempatan ini, Yasti membeberkan berbagai hal terkait kendala pembangunan dan hambatan akibat adanya pandemi Covid-19 serta rencana akan dibangunnya Kawasan Industri Mongondow, lebih khusus di Kecamatan Lolak.

Dimana dampaknya, akan terasa oleh seluruh masyarakat Bolmong, apalagi oleh masyarakat di Kecamatan Lolak yang menjadi pusat KIMONG.

Dia juga menyampaikan ucapan salam perpisahan kepada masyarakat di Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sangtombolang karena akan segera mengakhiri jabatan sebagai Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow pada 22 Mei 2022 mendatang.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.