Bupati Bolmong YSM Serahkan Beasiswa dari JRBM Bagi Masyarakat Lingkar Tambang

0
48

BOLMONG, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bantuan berupa beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di Kecamatan Lolayan.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di pendopo Kantor Bupati Bolmong, Selasa (17/5/2022) disaksikan oleh Manager JRBM Irwan Lupoyo, Kepala Kantor Pertanahan Bolmong Eni Sulastri Darmayanti, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bolmong.

Menurut Irwan Lupoyo, program beasiswa ini merupakan bentuk tanggungjawab PT JRBM yang bertujuan untuk mendukung peningkatan SDM di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sejak awal PT JRBM beroperasi, beasiswa JRBM masih difokuskan untuk mahasiswa akhir study. Sejak tahun 2000 manajemen menyetujui untuk pemberian beasiswa di semua jenjang pendidikan dari tingkatan SD, SMP, SMA dan Mahasisawa,” kata Irwan.

Lebih lanjut terangnya, beasiswa ini disalurkan masing-masing 2 orang per desa lingkar tambang, 4 desa ring I; Lolayan, Bakan, Matali Baru dan Mopusi dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Sedangkan untuk beasiswa akhir study yang sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa di 4 desa lingkar tambang. Sesuai arahan dan komunikasi dengan Pemkab dan anggota DPRD Dapil Lolayan, diperluas ke seluruh desa di kec. Lolayan ditambah 10 desa, yang masuk dalam kategori ring II. Dengan total penerima beasiswa JRBM area Bolmong berjumlah 50 orang,” tambahnya.

Pemberian beasiswa ini merupakan tanggung jawab sosial dan komitmen perusahaan untuk mendorong dan meningkatkan sumberdaya manusia dan kwalitas pendidikan di kabupaten bolaang Mongondow, ujar Irwan.

Bupati Bolmong, memuji PT JRBM sebagai salah satu perusahaan yang mempunyai kontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sepengatahuan saya, PT JRBM juga sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan undangan termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” kata Yasti.

“Semoga program CSR pendidikan PT JRBM terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan dan kategorinya sehingga benar benar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan beasiswa CSR PT JRBM kepada siswa dan mahasiswa lingkar tambang, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat, program sertifikasi nelayan dan PTSL Kab.Bolmong tahun 2021.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.