DPRD Bolmut Gelar Paripurna Istimewa, Di HUT Ke 15 Bolmut

0
202

BOLMUT, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-15 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun di ruang paripurna DPRD Senin. (23/5/2022).

Terpantau acara paripurna itu di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra didampingi wakil ketua DPRD Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak.

Saat memimpin rapat Ketua DPRD menyampaikan Terimakasih dan selamat datang kepada perwakilan gubernur Sulut yang merupakan putra daerah Bolmut.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas kearsipan dan perpustakaan daerah provinsi Sulawesi Utara Asripan Nani telah memenuhi peringatan hari ulang tahun ke-15 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara” ucapnya.

Lanjutnya ketua DPRD menyampaikan rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Utara kali ini adalah merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan hari ulang tahun ke-15
peringatan yang setiap tahunnya diperingati adalah merupakan wujud syukur kepada Tuhan.

“Sejatinya momentun hari ulang tahun ini merupakan Wahana evaluasi agar kualitas kinerja kita akan semakin baik dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di bumi Bolaang Mongondow Utara” ucapnya saat memimpin Sidang.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Bupati Menyampaikan bahwa Forum ini merupakan forum yang baik bagi kita yang hadir dalam kesempatan ini, disamping dilaksanakan satu kali dalam setahun, forum ini pula merupakan wadah refleksi sejarah para pahlawan pemekaran, yang telah menorehkan peristiwa sejarah yang tidak mudah, menjawab tuntutan rakyat untuk melakukan perubahan-perubahan yang fundamental lewat pemekaran.

Lanjutnya Bolaang Mongondow Utara saat ini telah tampil sebagai salah satu daerah demokrasi yang stabil dan relatif mapan di Sulawesi Utara. Selaku kepala daerah, saya selalu menekankan prespektif pembangunan yang berkelanjutan agar percepatan pembangunan diberbagai sektor dapat sedini mungkin terwujud. Ditahun 2022 ini, pemerintah daerah terus menetapkan diri dalam memacu percepatan pembangunan design konteks pembangunan dalam RKPD adalah ‘Melanjutkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’.

Dari daerah yang tadinya kurang di kenal, kini bolmut berangsur membuka mata nasional, lewat Ferforma juara dari Kabupaten ideal, kami mampu memperoleh sejumlah prestasi nasional dan regional. Dibidang kesehatan, pemerintah sukses meraih 3 kategori kabupaten sehat yang dimulai dari kategori “swasta sana padapa”, kemudian ditingkatkan pada kategori “Swasti saba wiwerda” dan sukses meraih penghargaan anugerah parahita ekapraya kategori pratama. Selain itu, dalam rangka penanganan stunting di daerah, kita berhasil meraih penghargaan sebagai daerah terbaik dalam penilaian konvergensi stunting oleh pemerintah provinsi Sulawesi utara dalam kurun waktu 3 tahun Berturut-turut. Dan sebagai daerah Ter-inovatif, inspiratif dan replikatif dalam penanganan stunting Se-sulawesi Utara.

Bidang pemerintahan dan pelayanan publik, alhamdulilah Bolaang Mongondow Utara sudah ke-6 kali berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah, kemudian berhasil meraih nilai “B” Untuk sistem akuntabilitas kinerja pemerintah kemudian penilaian mandiri pelayanan Reformasi birokrasi tahun 2021 mendapat nilai “C” Serta meraih predikat tinggi untuk penilaian LPDP. Ditingkat provinsi berhasil meraih juara satu penilaian anugerah sensational award, terbaik satu pengelolaan dana desa tahun 2021, terbaik satu sebagai kabupaten tercepat mencapai 100 persen dalam program pendaftaran keluarga tahun 2021 dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan paripurna tahun ini, saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-15 kepada seluruh rakyat Bolaang Mongondow Utara. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa akan senantiasa menyertai dan memberkati karya dan kerja kita dalam mengisi ruang pembangunan guna mewujudkan Bolaang Mongondow Utara yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi utara Menyampaikan, Atas nama pemerintah Sulawesi Utara, Mengucapkan Selamat Merayakan HUT ke 15 kepada jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, Segenap komponen pembangunan dan seluruh lapisan Masyarakat Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Telah begitu banyak perubahan selama ini di kab. Bolmut. Menjadi kebanggaan tersendiri, perkembangan dan kemajuan daerah Kab. Bolmut terus nampak melalui optimalisasi berbagai program pembangunan disegala bidang dan senantiasa mampu menampilkan sinergitas untuk bersama-sama dalam mengelola potensi daerah, memanfaatkan setiap peluang untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan.

Melalui momentum perayaan dan peringatan HUT Ke-15 Kab. Bolmut semua Mitra kerja, pelaku-pelaku pembangunan dan masyarakat Bolmut harus mampu merefleksikan semua yang telah diupayakan bersama dalam membangun daerah guba perbaikan-perbaikan dan pencapaian pembangunan yang semakin progresif.

Untuk kedepan, diharapkan apa yang dilakukan didaerah ini dalam melangkah menuju visi, akan senantiasa sinergis dengan pemerintah provinsi. Diharapkan kita semua menjadi Insan-insan inovatif dan adaptif, agar kita bisa memulihkan kondisi daerah dari tantangan-tantangan pembangunan dan kita bisa meraih cita-cita, membuat pembangunan didaerah Kab. Bolmut bergerak progresif, provinsi Sulawesi Utara pun terus maju dan Sulawesi Utara bisa eksis sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik. Tutup sambutan Gubernur Sulawesi Utara.

Turut Hadir, Kepala Biro Keuangan Kementrian desa, Pembangunan Daerah Desa Tertinggal dan Transmigrasi Bpk. Dr. Bahartani Lamakampali, SE, MT., Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap., Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Pimpinan Pejabat TNI/Polri.

Serta Para Bupati/walikota Provinsi Sulawesi utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah atau yang mewakili, Para Anggota DPRD Kab. Bolmut, Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Bolmut, Instansi Vertikal kab. Bolmut, Para asisten sekda, staf ahli bupati, staf khusus bupati, Para Pimpinan OPD, Kapolsek Se-kab bolmut, Danramil Se-kab bolmut, Camat Se-kab Bolmut, Para Pimpinan Perbankan, Sangadi Se-kab Bolmut, Para Presidium, pimpinan organisasi, Tokoh Masyarakat, serta seluruh undangan.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.