Peran Aktif Babinsa Wujudkan Gotong Royong di TMMD 113

0
231

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik ikut berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (23/05/2022).

Peran Babinsa dalam kegiatan TMMD ke -113 sangatlah penting dalam melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik di Desa Bohabak Satu – Rata Pinang.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Moh. Taufik sebulan sebelum TMMD 113 Kodim Bolmong dibuka, Serda Taufik terus melakukan koordinasi langsung dengan banyak pihak, dan termasuk warga di Desa itu.

“Sebulan sebelumnya saya sudah mulai melakukan koordinasi dengan pihak desa terkait pembangunan yang ada di Desa Bohabak Satu,” ujar Serda Taufik.

Saat dimulai pelaksanaan, Serda Taufik setiap harinya berada di lapangan, tidak hanya di satu titik sasaran fisik, melainkan menyeluruh di sasaran non fisik yang telah diprogramkan di TMMD 113 Kodim Bolmong.

”Memang begitu itu yang saya perankan sebagai Babinsa, berada di lapangan setiap hari, melakukan koordinasi dengan warga desa sasaran dalam rangka mewujudkan gotong royong TMMD 113 Kodim 1303/Bolmong,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.