Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit Dijemput dengan Prosesi Adat Bolaang Mongondow

0
40

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit disambut dengan prosesi adat Bolaang Mongondow.

Kegiatan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Senin (23/5/2022).

Sebelum pelaksanaan secara adat kepada Pj Bupati Bolmong, terlebih dahulu dilakukan prosesi adat melepas mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronni Tuuk.

Dalam sambutannya, Yasti menyebut bahwa Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit sebagai putra terbaik Bolmong.

Ini adalah bentuk komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow yang telah berjanji bahwa yang akan menjadi pejabat Bupati Bolmong adalah putra asli Bolmong.

Lebih lanjut katanya, dia merasa bahagia karena Pj Bupati sebagai putra daerah kembali lagi ke Bolmong untuk mengabdi dan membangun Bolmong.

Yasti juga mengatakan, dia dan Yanni Tuuk berjanji akan membuka diri bilamana diminta untuk berdiskusi terkait pembangunan, investasi dan kemasyarakatan di Bolmong.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 yang telah bekerja membangun Kab.Bolmong selama lima tahun.

“Sehingga Kab.Bolmong banyak mengalami perubahan, perkembangan, pertumbuhan bahkan kemajuan yang begitu pesat,” kata Limi Mokodompit.

Selain itu, kata Limi, Pamkab Bolmong memperoleh penghargaan yang banyak dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Menutup sambutannya, Limi minta agar pemerintahannya yang hanya singkat ini agar didukung oleh seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan kabupaten.

Hadir pada kegiatan penjemputan dan pelepasan ini, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, Forkopimda, Wakil Ketua dan Anggota DPRD dan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bolmong.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.