RTRW Kembali Dibahas di Provinsi, Kimong Dipercepat

0
52

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolmong Bupati Bolmong Limi Mokodompit memimpin kabinetnya mengikuti rapat kordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

Rakor yang digelar pada Selasa (24/05/2022) dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, di Hotel Paninsula Manado,  dihadiri oleh Bupati Limi Mokodompit diwakili Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Dinas PU Bolaang Mongondow, hadir pula Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE.

Dalam rakor, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw menekankan tentang percepatan RTRW Kawasan Industri Mongondow (KIMONG).

“KIMONG, harus didukung penuh RTRW nya. Segala proses percepatan harus dioptimalkan dengan baik. Jika ada revisi harus secepatnya dilakukan,” kata Wagub.

Hal lainnya ungkap Wagub Steven OE Kandouw, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, RTRW wilayah pertambangan rakyat.

“Banyak masyarakat Sulawesi Utara menggantungkan kehidupan di tambang. Segala proses revisi yang nantinya akan dilakukan harus komprehensif,” ungkap Wagub Steven Kandouw.

Wagub juga berharap, untuk saat ini Pemerintah Provinsi tengah melakukan revisi RTRW.

Maka peran serta Pemerintah Daerah (Pemda) agar berperan aktif dalam pengusulan revisi yang akan dilakukan tersebut.

“Saya bersama Pak Gubernur Olly Dondokambey, sangat mengharapkan percepatan revisi ini cepat terlaksana untuk kepentingan pembangunan kita kedepan,” ujar Wagub. (*)

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.