Bantu Petani Panen Cabai, Praka Rolly Laksanakan Pembinaan Teritorial

0
38

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Praka Rolly M. Kelmaskosu melaksanakan pembinaan Teritorial yakni membantu petani dalam memanen cabai di Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (23/06/2022).

Praka Rolly M. Kelmaskosu mengatakan, Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah pedesaan.

“Hari ini, saya membantu petani memanen cabai yang merupakan tanaman musiman yang bisa ditanam baik di dataran tinggi atau rendah, digunakan juga sebagai pelengkap bumbu masakan,” ujar Babinsa.

Panen cabai bersama petani dilaksanakan dengan luas lahan mencapai satu hektare. “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar petani bisa lebih bersemangat lagi dalam bekerja,” ucapnya.

Praka Rolly juga menjelaskan, Dengan membantu para petani kita dapat mengetahui masalah-masalah serta hambatan yang terjadi sehingga bisa mengantisipasi agar cabai tidak cepat membusuk.

“Kami juga bisa mengetahui kondisi warga binaan termasuk di bidang pertanian, serta merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan masyarakat,” imbuh Babinsa.

Sementara itu, pemilik lahan Bapak Ian mengucapkan terima kasih karena Babinsa telah meringankan pekerjaan dan memberikan solusi bagi para petani terkait masalah dalam panen cabai.

“Kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di lahan perkebunan kami yang tidak hanya sekedar membantu tetapi juga memberikan dukungan, Babinsa secara langsung memotivasi dan memberikan semangat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.