Bersama Ibu Ibu PKK, Babinsa Buat Dapur Hidup

0
56

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Dwiyatmo bersama dengan Ibu-Ibu PKK Desa Liberia Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melaksanakan gotong royong dalam rangka pembuatan dapur hidup, Selasa (28/06/2022).

Menurut Serda Dwiyatmo, Pembuatan dapur hidup ini nanti akan ditanami dengan tanaman obat obatan yang sangat di butuhkan untuk kehidupan sehari-hari, tanaman ini juga hasil budidaya rumahan yang sangat diperlukan.

“Tanaman obat obatan seperti jahe, kunyit, kencur ataupun temulawak cocok untuk keperluan keluarga yang pada hakekatnya adalah bisa ditanam di sebidang tanah baik halaman rumah, maupun ladang yang di gunakan untuk membudidayakan tanaman tersebut dalam rangka memenuhi keperluan sehari-hari,” ujar Babinsa

Budidaya tanaman ini dapat memacu usaha kecil dan menengah secara individu. Jadi setiap keluarga bisa membudidayakan tanaman ini secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam keluarga.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan keberadaan tanaman obat obatan ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga di sini dalam upaya meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Ibu Samsuriati salah satu anggota PKK Desa Liberia Timur merasa senang atas perhatian dan pendampingan yang dilakukan oleh Bapak Babinsa Koramil Modayag.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.