MTQ ke-29 Bolmong Resmi Dibuka Pj Bupati Limi Mokodompit

0
240

BOLMONG, Inatonreport.Com – Perhelatan dua tahunan MTQ ke-29 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow resmi dibuka Penjabat Bupati Limi Mokodompit, Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan MTQ digelar di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, sejak 2022 yang hanya dapat dilaksanakan secara sederhana di Ibu Kota Kabupaten, Lolak, akibat terpaan pandemi Covid-19.

Pj Bupati dalam sambutan sekaligus perkenalannya dengan peserta MTQ dan masyarakat Desa Bakan, mengatakan harapannya agar MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional melainkan pula mampu bersaing di tingkat internasional.

“Ini bukanlah hal yang baru bagi kita di Sulawesi Utara, karena Qoriah kita pernah tampil di tingkat internasional,” kata Limi.

Pj Bupati menyambut baik pelaksanaan MTQ yang dinilainya sangat baik dan positif. “Untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, pengamalan nilai-nilai yang ada dalam Al Qur’an,” ujar Limi.

Kegiatan MTQ, lanjut Limi, telah melekat dan manjadi tradisi masyarakat dan bangsa kita. “Kegiatan ini menjadi media da’wah dan syiar keagamaan juga dapat menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu pertumbuhan daerah, khususnya bidang keagamaan,” tambah Limi.

Lebih lanjut katanya, Al Quran menjadi sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan serta pedoman hidup umat Islam perlu ditumbuh kembangkan melalui proses pendidikan yang baik.

Dikesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bolmong Sabri Makmur Bora dan Ketua LPTQ Bolmong Supandri Damogalad meminta dukungan pendanaan bagi kegiatan keumatan kepada Pemkab Bolmong dalam sambutan mereka.

Permintaan tersebut disambut baik Pj Bupati Limi Mokodompit yang akan memperhatikan permintaan tersebut pada penganggaran berikutnya.

Hadir pada pembukaan MTQ ke-29 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu dan Mas’ud Lauma, GM JRBM, asisten dan pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.