Pj Bupati Bolmong Nilai Menejemen RSUD Datoe Binangkang Sudah Baik

0
23

BOLMONG, Inatonrepor.Com – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit lakukan inspeksi, Rabu pagi (22/6/2022), di RSUD Datoe Binangkang, Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Penjabat Bupati diterima langsung Direktur RSUD Datoe Binagkang beserta staf RSUD.

Menurut Limi, kunjungan ini untuk melihat kondisi riil rumah sakit, terkait dengan pelayanan, menejemen dan kesiapan alat-alat kesehatan.

“Juga melihat kondisi sarana prasarana karena itulah yang akan menjadi referensi pimpinan daerah untuk melihat kebijakan dalam hal kesehatan,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya,”kesehatan ini harus menjadi perhatian pemerintah karena derajat kesehatan itu sangat menentukan Indeks Pembangunan Manusia termasuk pendidikan.”

Sehingga, kata penjabat Bupati, dia menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi rumah sakit saat ini. Untuk itu, apa-apa yang perlu dibenahi akan dibenahi, tuturnya.

Pada penganggaran tahun depan itu akan menjadi perhatian dan menjadi prioritas, tambahnya. Terkait hasil pantauan pagi ini, Penjabat Bupati menyebut menejemen sudah baik, jika ada kekurangan itu hak yang biasa, apalagi rumah sakit ini belum lama pindah.

Sedangkan standar pelayanan menurut dia, sudah bagus. Semua sudah bagus terutama tenaga medisnya. Kalau ada hal-hal kecil yang masih kurang, menurut dia itu hal yang biasa dan akan diperbaiki secara bertahap.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.