Pj Bupati Bolmong Pimpin Rakornis Pembangunan Kawasan Industri Mongondow

0
35

BOLMONG, Inatonrepor.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit memimpin rapat koordinasi teknis pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

Kegiatan Rakornis digelar di ruang rapat lantai 2 kantor Bupati Bolmong, Kamis (23/6/2022), dihadiri Pemprov Sulut, Pemda Bolmong dan pihak pengembang.

Usai memimpin rapat Penjabat Bupati Bolmong mengatakan kepada awak media bahwa investasi Kimong ini sesuai dengan harapan. Limi minta agar seluruh masyarakat ikut mengawal dan mendorong proses investasi ini agar berjalan baik.

Terkait perizinan hampir semuanya sudah rampung, tinggal AMDAL, kata Limi. “Jika AMDAL sudah selesai bisa langsung dimulai,” ujar Limi.

Kapan dimulainya pembangunan Kimong, Limi menyatakan dengan tegas akan segera dimulai jika semua perizinan sudah selesai. Adapun investor, menurut dia, sudah ada. Tinggal jalan saja.

Ditempat yang sama, staf ahli Bappeda Provinsi Sulut Prof.DR.Ir.Rene Charles Kepel,DEA, menyatakan bahwa realisasi investasi untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp 160 miliar, sedangkan target investasi awal mencapai Rp 2 triliun.

Dia menyatakan keoptimisannya bahwa Kimong dapat berjalan dengan baik, apalagi sudah berproses kurang lebih 2 tahun. Dan, ini baru investasi industri pengolahan plastik dari PT Kimong, belum lagi industri lainnya.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.