Sekretariat DPRD Kotamobagu Ikut Bimtek Optimalisasi Fungsi Keprotokolan

0
14

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Dalam meningkatkan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu, Sekretariat DPRD Kotamobagu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), tentang optimalisasi fungsi keprotokalan, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Jumat (17/6/2022).

Dinamika penyelenggara pemerintah di daerah telah mendorong semakin meningkatnya hubungan baik antara pemerintah daerah, dan pemerintah pusat.

Pemerintah daerah dan instansi vertikal di daerah, bahkan hubungan pemerintah daerah, dan perwakilan negara asing, atau organisasi nasional.

Dengan hubungan tersebut, sangat penting bagi Sekretariat untuk menyusun konsep dan strategi keprotokolan, hal ini berguna untuk menciptakan hubungan timbal balik yang saling menghormati dan menghargai antar lembaga pemerintah.

“Kegiatan ini terkait Bimtek Sekretariat DPRD,” kata Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Ruslandi Mongilong, mengatakan bahwa Sekretariat DPRD mengikuti Bimtek guna meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja sekretariat dewan.

Adapun salah satu materi yang diterima oleh peserta Bimtek adalah fungsi pelayanan Sekretaris Dewan, strategi kebijakan keprotokolan yang menyangkut tentang, Pelayanan pimpinan yang terbaik, menyajikan acara yang profesional.

Materi lainnya yang diperoleh terkait menjadi petugas protokol yang berkompeten, Sistem pelayanan protokol yang bermutu, Tamu dan raja, Keprotokolan yang taat aturan, serta Perjalanan dinas pimpinan yang berkualitas.

Selain itu, peserta juga menerima materi tentang tantangan keprotokolan, dan menuju keprotokolan unggul.

Bimtek dimulai sejak Kamis, 16 Juni 2022 dan berakhir Sabtu, 18 Juni 2022, ujar Ruslandi.

Menurut dia, menjadi salah satu tantangan keprotokolan yakni, terkait sikap dan perilaku pimpinan serta anggota DPRD, tekanan aspirasi masyarakat melalui berbagai organisasi, serta keterbatasan kemampuan finansial.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.