Serda Richardo Gelar Komsos Bersama Warga, Ini Yang Disampaikan

0
38

B O L M O N G — Guna mendekatkan diri agar terjalinnya hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Richardo Manurung dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama warga Desa Ayong Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (24/06/2022).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk mengenal warganya agar bisa lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan TNI/Polri.

Serda Richardo Manurung mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan sekaligus menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kegiatan komsos ini kami lakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, sehingga Kamtibmas di wilayah pun dapat tercipta dengan maksimal,” ujarnya.

Dalam Komsos tersebut juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan beberapa himbauan kepada warga, tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan saling peduli tetangga dan lingkungan sekitar.

“Kami tegaskan, semua warga punya hak dan kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan sebaliknya. Kami selaku aparatur kewilayahan, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus mengayomi dan melindungi warganya agar merasa aman dan nyaman,” tutur Babinsa.

Selain itu, Serda Richardo juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 dan ikut serta mensukseskan vaksinasi nasional.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.