Tatong Bara Lepas 74 CJH Kotamobagu

0
277

KOTAMOBAGU, Inatonrepor.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara melepas 74 calon jemaah haji asal Kota Kotamobagu, Kamis (23/6/2022).

Acara pelepasan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu ini, dipimpin langsung Wali Kota Ir Tatong Bara.

Lewat sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji Kota Kotamobagu untuk memenuhi rukun islam ke lima, berhaji di tanah suci Makkah Al-Mukarramah.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang pada tahun ini telah mendapatkan kesempatan memenuhi panggilan  Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka memenuhi ibadah haji,” ucap Tatong.

Lanjutnya, pelepasan hari ini merupakan penantian yang panjang setelah pemerintah tidak melepas calon jamaah haji karena pandemi.

“Antrian Sulawesi Utara mencapai kurang lebih 10.000 dan khusus Kotamobagu ada kurang lebih 1.700 antrian calon jamaah haji. Tentu ini patut kita syukuri termasuk masyarakat Kotamobagu teristimewa kepada calon jemaah haji,” ujarnya.

Masih kata Tatong, para calon jamaah haji ini sebelumnya telah dibekali dengan manasik haji dan mendapatkan bimbingan, petunjuk serta arahan tentang rukun wajib dan Sunah Haji.

Lebih lanjut katanya, inshaa Allah ilmu ini akan menjadi sebuah pegangan bagi para calon haji untuk menjalankan ibadah, dan tetap menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga nama baik Kotamobagu, dan insyaallah kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur. (“/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.