Terharu dan Meneteskan Air Mata, Pj Bupati Bolmong Lepas 17 JCH

0
237

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit melepas keberangkatan jamaah calon haji tahun 2022, Minggu (26/6/2022).

Saat melepas JCH asal Bolmong, dua kali Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit sempat terharu dan meneteskan air mata.

Pertama saat menyampaikan sambutan penjabat bupati teringat akan ibunda tercinta yang berniat berangkat haji namun tidak kesampaian karena jatuh sakit, sampai meninggal tidak dapat melaksanakan niatnya untuk berangkat haji.

Kedua ketika penjabat bupati berada di atas bus yang siap memberangkatkan JCH Bolmong menuju Asrama Haji Manado.

Menurut Limi, bagi kaum muslimin menunaikan ibadah haji merupakan suatu anugerah dan hidayah yang sangat besar.

“Melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah Almuqaromah, selain merupakan kewajiban sekaligus merupakan kehormatan bagi kita semua,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya, menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi mereka yang mampu, baik secara finansial maupun secara jasmani dan rohani.

Ada beberapa hal yang dipesankan penjabat bupati kepada jamaah calon haji yaitu agar senantiasa menjaga fisik dan mental. Berupaya menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan minum serta istirahat yang cukup.

Senantiasa menjaga citra bangsa dan daerah dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, saling tolong menolong antar sesama.

Dia berharap, rangkaian pelaksanaan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir. Dan, berharap JCH Bolmong yang berangkat haji tahun 2022 ini dapat kembali dengan selamat dan dengan jumlah yang sama dengan saat berangkat.

Tahun ini, JCH asal Kabupaten Bolaang Mongondow berjumlah 17 orang, terdiri dari 6 orang laki-laki dan 11 orang perempuan, tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Balikpapan. Adapun jamaah termuda berusia 36 tahun atas nama Nurhayati dan jamaah tertua berusia 65 tahun atas nama Hasina Tubo Paputungan.

Jika tidak ada pembatasan usia, jumlah JCH Bolmong yang akan berangkat tahun ini berjumlah 48 orang, beber kepala kantor Kementerian Agama Bolmong Shabri Makmur Bora.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.