Kadis Pora Bolmong Buka Tournament Sepak Bola Mewakili Pj Bupati Bolmong di Desa Otam Barat

0
213

BOLMONG, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga membuka Tournament Sepak bola se-Bolaang Mongondow yang digelar di Desa Otam Barat, Kecamatan Passi Barat.

Kadispora Yani Pudul membuka kegiatan ini mewakil Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari tim sepak bola se-Bolmong Raya terbukti dari banyaknya peminat mengikuti Tournament ini.

Kompetisi sepak bola yang memperebutkan total hadiah Rp30 juta dan piala tetap tersebut diikuti oleh sebanyak 32 Tim/Desa se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kepala Diapora Bolmong Yani Pudul dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada panitia pelaksana dalam hal ini pemerintah dan pemuda Milenial Desa Otam Barat atas pelaksanaan tournamen sepak bola tersebut.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama pemuda Desa Otam Barat. Karena selain kegiatan ini bernilai positif, juga sekaligus sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi di bidang sepakbola,” kata Pudul.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pemuda Desa Otam Barat karena, bisa menyelenggarakan acara tersebut secara spektakuler dengan nuansa kearifan lokal.

“Dari seluruh kompetisi sepakbola di Bolmong ini yang paling spektakuler. Karena adat dan budaya Bolmong pun tidak ditinggalkan, ini patutu untuk diapresiasi,” kata Pudul.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi prioritas pemerintah bolmong adalah pembangunan di bidang olahraga khususnya sepak bola, karena sama halnya dengan pembangunan generasi muda.

Selain itu, selain bertujuan untuk menghibur masyarakat, kompetisi sepak bola ini juga bertujuan untuk kemajuan UMKM khususnya masyarakat desa Otam Barat.

Menurutnya, turnamen Pemuda Milenial Cup 2022 kali ini juga merupakan kesempatan sekaligus tantangan bagi seluruh peserta untuk menghasilkan juara-juara terbaik. Kepada tim sepakbola yang meraih prestasi nanti supaya dapat menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepakbola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Serta dapat pula menjadi bekal untuk bangun sebuah tim yang mampu melahirkan dan membina kepada para pemain yang berbakat dan berkualitas serta mampu membawa nama daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” harap dia.

Ia juga mengingatkan kepada tim kesebelasan yang belum meraih prestasi pada gelaran tournament Pemuda Milenial Cup 2022 kali ini agar tidak surut kebelakang atau berkecil hati.

Perlu diketahui, usai membacakan sambutan Bupati Bolmong, Yani Pudul didampingi Kadis Kominfo Marief Mokodompit, Camat Passi Barat dan Sangadi Desa Otam Barat mendapat kesempatan menendang bola pertama sebagai tanda resmi dibukanya tournament sepak bola tersebut.

Dalam kesempatan itu pun, Bupati Bolmong Limi Mokdompit melalui Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit menyerahkan secara simbolis bantuan uang sebesar 10 juta Rupiah kepada Ketua Panitia Tournament Pemuda Milenial Cup 2022, Nata Nazwa Manggalupang.

(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.