Peran Aktif Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Tomat di Desa Candi Rejo

0
295

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Pratu Jaya Arfian melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dengan membantu menanam tomat dilahan milik Herman (39) salah seorang warga Desa Candi Rejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (28/07/2022).

Pendampingan tersebut dalam rangka membantu petani serta menjalin kedekatan secara emosional dan sebagai ajang saling tukar pendapat terkait pertumbuhan tomat.

Pratu Jaya Arfian mengatakan, Sebagai aparat teritorial, dirinya akan terus mengajak serta membantu para petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam.

“Tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan yang diinginkan. Saya berharap agar ketika panen nanti harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani tomat,” ucap Babinsa.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program dari pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan. “Disamping itu pendampingan Pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” imbuh Pratu Jaya.

Sementara itu, Herman (39) menuturkan, “Saya sangat bangga dengan Bapak Babinsa yang selalu mendampingi dan memberikan arahan saat kami ke lahan pertanian, ini sangat bermanfaat. harapan saya panen nantinya bisa memuaskan,” tuturnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Babinsa dan Petani, sehingga nantinya para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.