Wawali Nayodo Koerniawan Buka Pelatihan Pemasaran Pariwisata Bagi ASN

0
252

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara menggelar pelatihan pemasaran pariwisata bagi ASN Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Kotamobagu dibuka Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Selasa (12/7/2022).

Nayodo dalam penyampainnya mengatakan Kota Kotamobagu memiliki banyak destinasi wisata berupa cagar budaya yang dapat dieksplor.

Di Kotamobagu katanya terdapat beberapa situs budaya yang unik, yang menjadi warisan dari bekas kerajaan Bolmong sebelum bergabung dengan Republik Indonesia.

“Di Kotamobagu banyak situs budaya yang bersejarah namun sudah lekam dimakan waktu. Situs bersejarah itu rusak karena memang banyak situs bersejarah yang terbuat dari kayu, sehingga mudah rusak dimakan waktu,” ujar Nayodo.

Menurut dia, orang-orang pariwisata harus lebih kreatif dalam menarik pelancong untuk berkunjung.

Kegiatan pelatihan dibuka wawali dengan memukul gong sebagai tanda dimulainya kegiatan. Kegiatan ini cukup menarik dan memukau dimana, Dinas Pariwisata Kotamobagu menampilkan berbagai produk unggulan UKM Kotamobagu.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari. Diharapkan ASN Kotamobagu dapat menjadi salah satu pelopor dalam menstimulus sektor pariwisata.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.