15 Anggota Pramuka Kontingen Jambore Bolmong Dilepas Pj Bupati Limi Mokodompit

0
208

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit lepas kontingen Jambore Nasional ke-11 tahun 2022.

Sebanyak 15 orang anggota Pramuka dan 3 pembina direncanakan akan mengikuti kegiatan Jambore di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 14 – 22 Agustus 2022.

Dari 15 anggota, dua diantaranya merupakan utusan dari Kodim 1303 Bolmong dan 13 adalah siswa dari 6 sekolah menengah pertama lewat seleksi yang dilaksanakan Kwartil Cabang Kab.Bolmong.

Pelepasan dilaksanakan di Lantai I Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Kamis (11/8/2022).

Menurut penjabat bupati, pendidikan kepramukaan merupakan kegiatan penunjang bagi pendidikan di Sekolah, maupun pendidikan dalam keluarga.

“Kegiatan kepramukaan bertujuan untuk meningkatkan disiplin, persaudaraan, ketrampilan, Bhakti kepada orang tua, guru dan masyarakat,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya, gerakan Pramuka merupakan suatu sistim pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.

Sekaligus merupakan gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa.

Hadir pada pelepasan ini, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang juga sebagai Ketua Kwarcab Bolmong, pimpinan SKPD dan pembina Pramuka Bolmong.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.