Bupati Limi Motivasi Para Guru Saat Membuka POP IGI

0
213

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menghadiri sekaligus membuka Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Kegiatan yang dipusatkan di SMA I Bolaang, Sabtu (13/8/2022), akhir pekan lalu, dihadiri ratusan kepala sekolah dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, cara kerja mengajar para guru sudah harus di-upgrade dan lebih dikembangkan lagi seiring dengan tuntutan zaman.

“Dengan kemajuan teknologi anak-anak didik sudah bisa mendapatkan ilmu dari internet melalui gadget. Tentunya, jika para guru tidak mengapgrade keilmuannya maka tidak menutup kemungkinan akan tertinggal dari anak didik,” ungkap Limi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini juga lanjut memberikan motivasi untuk para guru yang hadir dalam kegiatan tersebut. Dikatakan Limi, para guri yang berada di Kabupaten Bolmong harus tetap fokus dalam menjalankan tugas utama yakni mengajar.

“Masa depan akan-anak yang adalah generasi penerus bangsa ada ditangan para guru. Untuk itu, jangan merasa lelah dalam mendidik anak-anak agar dimasa yang akan datang Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bolmong akan semakin maju dan berdaya saing,” terang Limi.

Kegiatan ini juga dihadiri Staf Khusus Gubernur Sulut Firasat Mokodompit, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta dan Ketua IGI Sulut Florensia Rembet MPd.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi salah satunya dibawakan Staf Khusus Gubernur Sulut tentang peningkatan produktivitas ekonomi guru dalam memperkuat ekonomi keluarga.

“Para guru juga harus mendapatkan kesejahteraan agar selalu fokus dalam menjalankan tugasnya,” terang Firasat. “Manfaatkanlah peluang-peluang usaha yang ada, tentu tanpa meninggalkan tugas pokok ,” tutupnya. (*)
 
 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.