Gerakkan Roda Ekonomi Desa, Pj Bupati Limi Mokodompit Resmikan Gedung BUMDes Mariri Baru

0
32

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit meresmikan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar.

Limi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung BUMDes Mart Mangimbali. Dia berharap masyarakat mendapat manfaat dari adanya usaha desa ini.

“Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2021 tentang Bumdes menyatakan bahwa Bumdes di dirikan untuk menjalankan usaha, memanfaatkan aset,mengembangkan investasi dan produktifitas, serta menyediakan pelayanan dan jenis usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat desa,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya, pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dimana pendirian BUMDes ini menjadi penting dan strategis, karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan di bidang perekonomian desa.

“Pendapatan asli desa dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa itu sendiri. BUMDes berperan penting dalam perputaran roda perekonomian di desa,” katanya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Derek Rompas serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bolmong.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut anggota DPRD Bolmong Tety Kadi Mamonto, Camat Poigar Ervina Sumenda, unsur TNI Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat Kecamatan Poigar.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.