Ribuan Guru se-Bolmong Silaturahmi dengan Pj Bupati Bolmong

0
228

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit bersilaturahmi dengan ribuan guru dan tenaga pengajar se-Bolmong bertempat di Aula Bagasraya Yadika, Kopandakan, Kecamatan Lolayan, Senin (29/8/2022).

Pj Bupati disambut hangat ribuan massa guru dari seluruh pelosok Bolmong dari 15 kecamatan. Mereka berdatangan sejak pagi tadi.

Aula Bagasraya tidak mampu menampung massa guru yang berjumlah ribuan orang tersebut. Mereka pun tersebar disekitar gedung pertemuan.

Hadir pada kesempatan ini, Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Asisten III Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pendidikan Renty Mokoginta, Forkopimda serta pimpinan organisasi perangkat daerah Bolmong.

Pj Bupati Limi Mokodompit dalam sambutan pembukanya menyatakan bahwa pertemuan silaturahmi ini digagasnya sejak beberapa waktu lalu, namun baru terlaksana saat ini.

Kata Limi, dia sangat senang akan kehadiran para guru sehingga dapat bertatap muka bersama. Namun, dia juga prihatin karena banyak guru yang tidak mendapat tempat duduk karena jumlah guru yang begitu banyak.

Menurut penilaian Pj Bupati, guru di Bolmong sudah cukup sejahtera. Ini terlihat dari kepemilikan kendaraan roda empat yang memenuhi halaman parkir gedung pertemuan.

“Kehadiran saya hari ini yang pertama adalah untuk silaturahmi. Saya ingin memastikan bapak ibu guru semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Kedua saya ingin memastikan bahwa jumlah guru dan tenaga guru honorer berjumlah ribuan orang, dan itu ternyata benar,” kata Limi.

Lebih lanjut, kata Limi, indeks pembangunan manusia Bolmong menempati peringkat kedua dengan nilai 68,11 persen. Artinya, kerja keras bapak ibu guru luar biasa, pujinya.

Limi berharap, kedepannya Bolmong akan menjadi peringkat pertama IPM se-BMR. “Itu adalah cita-cita dan semangat kita,” ujar dia.

Limi optimis jika pendidikan dikelola dengan baik, maka pendidikan di Bolaang Mongondow akan lebih maju dan lebih baik lagi.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.